DEDIKASI PKM
Vol. 5 No. 2 (2024): DEDIKASI PKM UNPAM

Pengembangan Strategi Pemasaran Berbasis Ekonomi Digital Pada Kios UMKM Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali

Wulandari, Eudia Christina (Unknown)
Prawesti, Yuniar (Unknown)
Phoa, Victor (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2024

Abstract

Desa Kembangkuning mempunyai potensi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang besar dengan hasil dari pengrajin alumunium dan tembaga sebagai produk utama. Sentuhan teknologi diperlukan untuk branding suatu produk untuk meningkatkan pemasaran yang lebih luas lagi, salah satunya dengan melakukan kegiatan pendampingan pada karyawati kios UMKM Desa Kembangkuning untuk mempelajari strategi marketing dengan pemanfaatan teknologi. Metode yang digunakan adalah survei, observasi, perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan evaluasi. Hasil yang didapatkan dari kegiatan ini adalah telah menjadi kios UMKM dengan memanfaatkan teknologi seperti sentuhan sosial media dan marketplace, dengan begitu maka jangkauan pemasaran produk lebih luas dan bisa diakses siapapun dan dimanapun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

DKP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel luaran PKM Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Januari tahun 2020. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan ...