Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 9 No 4 (2024)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan terhadap Niat Berkunjung Kembali (Studi pada Kanbest Café & Resto Pematang Siantar)

Pardede, Tiara Syahraini Putri (Unknown)
Sagala, Edison (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan Terhadap Niat Berkunjung Kembali (Studi Pada KanBest Café & Resto Pematang Siantar). Sampel dalam penelitian berjumlah 150 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus Hair. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinan (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPPS 26.0 for windows. Secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali, Lingkungan Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Niat Berkunjung Kembali.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...