Jurnal Bisnis
Vol. 12 No. 1 (2024): Juni

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee

Erisda, Yusvika San (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2024

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Metodologi/Pendekatan: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi penelitian terdiri dari 172 mahasiswa program studi manajemen di STIE Nganjuk. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 120 mahasiswa. Hasil: Kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee. Secara keseluruhan, keputusan pembelian dipengaruhi oleh ketiga faktor ini sebesar 70,8%, sementara 29,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Implikasi Praktis: Penelitian ini memberikan panduan bagi pelaku usaha dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen di e-commerce. Kebaruan: Penelitian ini berkontribusi terhadap pengembangan literatur mengenai faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam e-commerce.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ilejurnalojs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis merupakan jurnal ilmiah untuk bidang ilmu akuntansi yang berfokus pada isu-isu kontemporer, seperti:  1. Manajemen Pemasaran 2. Manajemen Keuangan & Perbankan 3. Manajemen SDM 4. Manajemen Operasi & SIM 5. Kewirausahaan 6. Akuntansi Keuangan 7. Akuntansi Manajemen 8. Audit 9. ...