Jurnal Didactical Mathematics
Vol. 6 No. 2 (2024): Oktober 2024

Pembelajaran Bangun Ruang Menggunakan Media Video Animasi

Rizqiyani, Rahmawati (Unknown)
Karnita, Nurbaetullah (Unknown)
Laela, Wardatun (Unknown)
Wati, Kurnia (Unknown)
Rasilah, Rasilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Dalam pembelajaran matematika, sering kali siswa merasa bosan karena media yang digunakan monoton. Artikel ini membahas penggunaan video animasi dalam pembelajaran bangun ruang. Dengan video animasi, siswa menjadi lebih mudah memahami materi dan pembelajaran menjadi lebih menarik. Penelitian ini bertujuan mempermudah pembelajaran bangun ruang dengan video animasi sebagai media pembelajaran. Metode penelitian ini adalah studi literatur dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media video animasi efektif digunakan untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran matematika, termasuk materi bangun ruang. Video animasi dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa. Peran guru dan siswa sangat penting, terutama dalam menciptakan suasana kelas yang menarik. Penggunaan media ini mempermudah guru dalam mengajar dan membantu menciptakan suasana yang interaktif dan menyenangkan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dm

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

The scope of scientific articles that can be published in Jurnal Didactical Mathematics are as follows: Mathematics Education and Teaching, Method / Model / Strategy for Learning Mathematics, Media and Multimedia Learning Mathematics, Curriculum in Mathematics Teaching, Assessment and Evaluation in ...