ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin
Vol. 2 No. 9 (2024): Jurnal Penelitian Multidisplin, September 2024

Analisis Strategi Pemasaran Toko Kelontong dalam Menghadapi Perkembangan Perusahaan Ritel di Kabupaten Kubu Raya

Ismi, Ismi (Unknown)
Firayanti, Yuni (Unknown)
Wulansari, Fidia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Toko Kelontong Dalam Menghadapi Perkembangan Perusahaan Ritel Di Kabupaten Kubu Raya. Kemunculan perusahaan ritel memicu persaingan baru pada pelaku usaha toko kelontong. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan pada 4 kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan isntrumen observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan para pelaku usaha toko kelontong adalah bauran pemasaran (Marketing Mix) dengan: 1)Produk: barang yang tersedia selalu diperbarui yang disesuaikan dengan permintaan konsumen, 2)Harga: harga yang diterapkan lebih murah/lebih miring dibandingkan di perusahaan ritel, 3)Promosi: promosinya masih menggunakan cara face to face dan menggunakan media sosial, 4)Lokasi/Distribusi: lokasinya strategis dekat dengan jalan raya dan pendistribusiannya dengan menjual secara ecer yang bisa dijual kembali oleh konsumennya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

armada

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin is a multidisciplinary journal that provides a means for ongoing discussion of relevant issues that fall within the focus and scope of the journal that can be examined empirically. This journal publishes research articles covering multidisciplinary sciences, ...