Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 5 No. 5 (2024): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Mei - Juni 2024)

Determinasi Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Tanaman Hias)

Hudaya, Agung (Unknown)
Hapzi Ali (Unknown)
M. Rizky Mahaputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Usaha kecil mikro dan menengah menjadi andalan bagi Sebagian besar masyarakat Indonesia, di dalam peneltian ini khususnya UMKM yang bergerak pada bidang tanaman hias, yang mulai buming pada tahun 2020, dengan banyaknya persaingan yang terjadi pelaku UMKM tanaman hias harus lebih kreatif dan inovatif dalam menentukan strategi dagang. Peneliti ingin berkontribusi dalam menentukan startegi tersebut, dengan memilih variabel promosi dan kualitas pelayanan yang akan mempengaruhi keputusan pembelian, peneliti memilikih 100 pelanggan sebagai responden, hasil menunjukan adnaya pengaruh yang diberikan kedua variabel independen promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, yang menyatakan bahwa, jika pelaku umkm meningkatkan strategi promosi dan kualitas pelayanan akan berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...