Indonesian Journal of Economics and Strategic Management
Vol. 2 No. 3 (2024): September

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI PROMOSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Riza Aditya Fahlevi (Unknown)
Hapzi Ali (Unknown)
Muhammad Asif khan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara variabel Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk (X2), dan Promosi (Y1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y2) pada Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. Data penelitian merupakan data yang diambil menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada pelanggan Perumda Tirta Bhagasasi. Sampel dilakukan dengan metode probability sampling yaitu random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan melalui Google Form sebanyak 180 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, dengan pengujian hipotesis uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan terhadap Promosi dinyatakan sisgnifikan, Promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dinyatakan tidak signifikan, Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Promosi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijesm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Srategic Marketing; Strategic Human Resources; Strategic Finances; Strategic Operations; Banking; Corporate Finance; Business; Management; Accounting; Auditing; Taxation; Investments; Capital ...