Jurnal ABDINUS : Jurnal Pengabdian Nusantara
Vol 8 No 3 (2024): Volume 8 Nomor 3 Tahun 2024

Penerapan Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan UMKM Keripik Pepaya di Desa Lubuk Enau

Zafitry, Herlin (Unknown)
Triyani, Nina Eka (Unknown)
Aziz, Muhammad Ichsan (Unknown)
Hildayanti, Siti Komariah (Unknown)
Pebriani, Reny Aziatul (Unknown)
Kospa, Herda Sabriyah Dara (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2024

Abstract

Transformasi teknologi yang terus berkembang dapat menghasilkan inovasi yang menarik perhatian masyarakat seiring berjalannya waktu. Pemasaran digital adalah suatu bentuk upaya yang menggunakan media digital, seperti internet, digunakan untuk mempromosikan dan memasarkan suatu brand. Namun pemahaman masyarakat desa yang kurang mengenai penjualan di pasar menjadi permasalahan yang perlu dipahami. Desa Lubuk Enau menjadi tempat kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-Tematik Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri, dalam rangka Upaya Pengembangan Kewirausahaan Berkelanjutan di Desa Lubuk Enau. Pembinaan tersebut diharapkan dapat memudahkan para pelaku ekonomi UMKM untuk membuat marketplace yang bertujuan untuk penjualan produk olahan kuliner seperti instagram facebook, whatsapp, dan juga e-commerce lainnya. Peningkatan promosi penjualan online bertujuan untuk memperluas pemasaran keripik pepaya sehingga dapat menambah perekonomian para pelaku usaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PPM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat Terbitan Berkala Ilmiah ini merupakan publikasi ilmiah di bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dengan cakupan bidang : Pembangunan manusia dan daya saing bangsa, Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya lokal, Pengelolaan wilayah pedesaan dan ...