Jurnal Riset Ilmiah
Vol. 1 No. 8 (2024): SINERGI : Jurnal Riset Ilmiah, Agustus 2024

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA USAHA SIAPA CAFE KOTA PONTIANAK

Yati, Tomi (Unknown)
Firayanti, Yuni (Unknown)
Ahmadi, Ahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen pada usaha Siapa Café Kota Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan melibatkan 68 orang yang merupakan konsumen Siapa Café Kota Pontianak sebagai sampel penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,039 (lebih kecil dari 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa variabel marketing mix berpengaruh terhadap keputusan konsumen Siapa Café Pontianak. Dengan demikian dapat Ho ditolak dan Ha diterima, dimana model regresi sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen Siapa Cafe Pontianak yang dipengaruhi oleh marketing mix. Selanjutnya berkaitan dengan output uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjust R Square sebesar 0,172 hal ini menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini yakni marketing mix mempengaruhi variabel dependent yakni keputusan konsumen sebesar 17,2% sedangkan sisanya 82,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SINERGI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

SINERGI : Jurnal Riset Ilmiah accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Engineering, Economics, Health, Social, ...