Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen pada usaha Siapa Café Kota Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan melibatkan 68 orang yang merupakan konsumen Siapa Café Kota Pontianak sebagai sampel penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,039 (lebih kecil dari 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa variabel marketing mix berpengaruh terhadap keputusan konsumen Siapa Café Pontianak. Dengan demikian dapat Ho ditolak dan Ha diterima, dimana model regresi sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen Siapa Cafe Pontianak yang dipengaruhi oleh marketing mix. Selanjutnya berkaitan dengan output uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjust R Square sebesar 0,172 hal ini menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini yakni marketing mix mempengaruhi variabel dependent yakni keputusan konsumen sebesar 17,2% sedangkan sisanya 82,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Copyrights © 2024