Akuisisi : Jurnal Akuntansi
Vol 4, No 2 (2010): November 2010

PENGARUH PENERIMAAN DAN PENEMPATAN PEGAWAI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI (Studi Empiris Pada BMT Kota Gajah Lampung Tengah)

Suharto, Suharto (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2010

Abstract

Penelitian ini menggunakan variabel penerimaan, penempatan, dan produktivitas kerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penerimaan dan penempatan terhadap produtivitas kerja karyawan. Jenis penelitiannya adalah deskriptif kualitatif dan menggunakan metode survey.  Populasi penelitiannya adalah seluruh karyawan, sedangkan sampelnya adalah karyawan tetap yang berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan analisis rank spearman. Uji kualitas data sebelum dilakukan penelitian menggunakajn uji validitas dan reliabilitas instrumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan karyawan memiliki hubungan yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Penempatan memiliki hubungan yang signifikan terhadap produktivitas karyawan.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKUISISI: Accounting Journal with registered ISSN : 2477-2984 (Online) and ISSN: 1978-6581 (Print) is an information container related to scientific articles that consist of: the results of the research, the study of literature, ideas, theory application, critical analysis studies in Accounting that ...