Penelitian ini membahas tentang tingkat kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan di Perpustakaan Universitas Udayana. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan di Perpustakaan Universitas Udayana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Udayana, dari populasi tersebut ditentukan sampel berdasarkan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 100 orang. Teknik analisis data menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan didapatkan nilai sebesar 78,66%, yang menunjukkan bahwa pemustaka sudah puas dengan layanan di Perpustakaan Universitas Udayana, namun belum maksimal secara keseluruhan sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk mengetahui atribut apa saja yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan kepuasan pemustaka terhadap pelayanan di Perpustakaan Universitas Udayana maka dilakukan analisis dengan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasilnya atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki berada pada kuadran 1 yaitu ketepatan pencarian dan tata letak buku, kelengkapan ragam koleksi buku, dan peralatan pendukung belajar (stopkontak, meja, kursi, rak, dan sebagainya).
Copyrights © 2024