Journal on Education and Teacher Professionalism
Vol. 2 No. 1 (2024): November

METODOLOGI HADIS PRESPEKTIF MM. AZAMI

Mohammad Fadil Akbar Islamy (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2024

Abstract

Metodologi hadis merupakan cara yang kuat untuk memahami kebenaran dan keaslian hadis, menafsirkan hingga memetakan hadis-hadis , sehingga dapat berkontribusi terhadap pengembangan ajaran Islam dalam berbagai tempat dan zaman, serta memberikan titik terang apabila ada pertentangan antara Quran dengan rasio, atau dengan sejarah, atau dengan fakta sosial dan menolak penyebaran hadis-hadis palsu. Hal ini menjadi penting dikaji karena metodologi hadis merupakan cara yang kuat untuk memahami kebenaran dan keaslian hadis , menafsirkan hingga memetakan hadis-hadis. Penulisan ini menggunakan metode tinjauan Pustaka dengan melakukan analisis data dari buku, jurnal, artikel dan mengumpulkan referensi yang relevan mengenai pembahasan studi metodologi dan literatur hadis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

madrasah

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Madrasah: Journal on Education and Teacher Professionalism adalah jurnal akademik yang berkomitmen untuk menjadi platform utama bagi peneliti, pendidik, praktisi pendidikan, dan profesional di bidang pendidikan dan profesionalisme guru dalam berbagi wawasan, temuan, dan gagasan yang memperkaya ...