SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 2, No 1 (2023): Implementasi kurikulum merdeka menuju transformasi pendidikan dalam mempersiapka

Kematangan Emosi Remaja Pada Keluarga Broken Home

Dina Elyana Putri (Universitas PGRI Madiun)
Dahlia Novarianing Asri (Universitas PGRI Madiun)
Beny Dwi Pratama (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2023

Abstract

Kematangan emosi adalah keadaan mengalami atau merasakan tanggapan yang stabil terhadap masalah minat, mampu membuat keputusan dan tindakan yang bijaksana, dan tidak mudah beralih dari satu suasana hati ke suasana hati lainnya. Tujuan  penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kematangan emosi remaja yang mengalami Broken home dalam membei dan menerima cinta, pengendalian emosi , toleransi terhadap frustasi dam mampu mengatasi ketegangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus subjek penelitian ini sejumlah 3 orang, teknik pengmpulan data yang diperoleh melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini bahwa  memberi dan menerima cinta remaja broken home sudah cukup baik. Pengendalian emosi remaja mampu dan sudahcukup baik. Toleransi terhadap frustasi  yang dilakukan  remaja sudah cukup baik.  Mampu mengatasi keteganagn remaja broken home sudah cukup baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...