SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 3, No 1 (2024): Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan: Perspe

Penerapan Penggunaan Media Mading Mini Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Prosedur Kelas 4 SDN Ngegong

Arma Wijayanti (Universitas PGRI Madiun)
Cerianing Putri Pratiwi (Universitas PGRI Madiun)
Siti Aminah (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) perencanaan penggunaan media Mading Mini dalam keterampilan menulis teks prosedur (2) pelaksanaan penerapan media Mading Mini dalam keterampilan menulis teks prosedur (3) hasil belajar setelah penerapan media Mading Mini. Jenis penelitan ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 4 SDN Ngegong yang berjumlah 29. Pengambilan data tersebut menggunakan observasi dan lembar tes. Analisis data penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran keterampilan menulis teks prosedur pada setiap siklusnya dengan menggunakan media Mading Mini mengalami peningkatan pada siswa kelas 4. Peningkatan keterampilan menulis teks prosedur sesuai dengan urutan dan nampak diatas rata rata atau kategori baik pada siklus ke II dibandingkan dengan siklus ke I.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...