SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 3, No 1 (2024): Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan: Perspe

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Game Wordwall Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas III di SDN 01 Klegen Madiun

Erna Dwi Muhatin (Universitas PGRI Madiun)
Vivi Rulviana (Universitas PGRI Madiun)
Nurul Wijiastuti (SDN 01 Klegen)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan guna menaikkan hasil belajar siswa dengan memanfaatkan perangkat pembelajaran yang dikenal dengan permainan Wordwall pada mata pelajaran PPKn dengan focus khusus pada topic Arti Lambang Negara untuk siswa kelas III SDN 01 Klegen Madiun. Penelitian ini memakai pendekatan analisis berdasarkan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Partisipan penelitian ini terdiri dari 27 siswa kelas III SDN 01 Klegen Madiun. Pendekatan pengumpulan data menggunakan menggunakan penilaian. Penelitian ini memakai metode kualitatif serta kuantitatif guna menganalisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan prestasi akademik siswa kelas III SDN 01 Klegen Madiun sesudah diterapkannya media pembelajaran Wordwall games. Perihal ini bisa ditunjukkan melalui peningkatan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...