SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA
Vol 3, No 3 (2024): Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan: Perspe

Manfaat Modul Ajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik

Tiara Natasia Putri (Universitas PGRI Madiun)
Rosyida Nurul Anwar (Universitas PGRI Madiun)
Dian Ratnaningtyas Afifah (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Modul ajar merupakan bahan ajar yang harus ada dalam kurikulum merdeka dan membantu guru dan siswa selama proses pembelajaran. Sejatinya, guru akan mengalami kesulitan jika dalam menyampaikan materi tidak disandingkan dengan modul ajar..Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat modul ajar terhadap hasil belajar peserta didik di Lembaga PAUD. Penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan, yakni mengumpulkan data dari berbagai refrensi seperti buku, jurnal, artikel dan lain-lain. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu jurnal dan artikel ilmiah yang dipublikasikan dijurnal nasional dan internasional. Pengumpulan data menggunakan teknik membaca dan mencatat. Hasil penelitian menunjukan bahwa manfaat modul ajar adalah pertama memberikan umpan balik terhadap proses pembelajaran,kedua tujuan pembelajaran menjadi jelas dan terarah, pendidik memiliki motivasi untuk tercapainya proses pembelajaran, memudahkan peserta didik dalam menguasai pembelajaran dan memberikan metode penggajaran sesuai dengan karateristik peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SENASSDRA

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) merupakan program tahunan yang wajib diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen karena dalam ...