Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) penggunaan media dinding kata di kelas III SDN Kepuhrejo; dan (2) bagaimana meningkatkan hasil belajar tematik di kelas III SDN Kepuhrejo dengan menggunakan media Word Wall. Bentuk penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif-kualitatif dan dikenal dengan nama penelitian tindakan kelas. Informasi dikumpulkan dengan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan menunjukkan bahwa 33% siswa telah menyelesaikan hasil belajar pra-siklus, yang memenuhi syarat mereka masih kurang memuaskan. Hasil belajar siklus I diperoleh tingkat ketuntasan siswa sebesar 67% yang dapat dikatakan cukup baik. Hasil belajar siklus I diperoleh tingkat ketuntasan siswa sebesar 67% yang dapat dikatakan cukup baik. Dan hasil belajar siklus II mencapai proporsi 87% dengan kualifikasi sangat baik. Hasilnya, hasil belajar meningkat secara signifikan. Menurut penelitian, terbukti bahwa pembelajaran word wall dapat meningkatkan keterlibatan siswa dengan materi pembelajaran tematik, yang mengarah pada peningkatan hasil belajar.
Copyrights © 2023