ujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan untuk menguji dan menganalisis Promosi dan pengaruhnya terhadap Minat Siswa baru SD Islam Nurul Hidayah Sawangan Depok, serta untuk menguji dan menganalisis Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap Minat Siswa baru SD Islam Nurul Hidayah Sawangan Depok. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Minat Siswa Baru dengan nilai persamaan regresi Y = 13,000+ 0,731X1, Uji hipotesis diperoleh nilai t hitung > t tabel (11,885 > 1,980). Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, koefisien determinasi atau kontribusi pengaruh sebesar 0,545 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap variabel Minat Siswa Baru sebesar 54,5%, Promosi secara parsial berpengaruh terhadap Minat Siswa Baru dengan nilai persamaan regresi Y = 4,270+ 0,919X2, Uji hipotesis diperoleh nilai t hitung > t tabel (15,019 > 1,980). Dengan demikian H0 ditolak dan H2 diterima, Nilai determinasi atau kontribusi pengaruh sebesar 0,657 atau sebesar 65,7%, Kualitas Pelayanan dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Minat Siswa Baru dengan persamaan regresi Y = 2,841+ 0,261X1 + 0,683X2, Nilai koefisien determinasi atau pengaruh secara simultan sebesar 68,3%, Uji hipotesis F (Simultan) diperoleh Fhitung > Ftabel atau (126,123> 3,07). Dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Siswa Baru SD Islam Nurul Hidayah Sawangan Depok.
Copyrights © 2024