Pengembangan Multimedia Interaktif berbasis Ispring dimaksudkan untuk memberikan salah satu jawaban terhadap sulit dan kurangnya pemanfaatan media pembelajaran digital di SDN 02 Luworo. Peneilitian ini bertujuan untuk mengeimbangkan Multimedia Interaktif yang layak digunakan dan mendapatkan respon yang baik dengan subyeik peneilitian siswa kelas IV. Pada model pengembangan ADDIEI yang terdiri atas 5 tahap yaitu: (1) Analysis; (2) Design; (3) Deveilopmeint; (4) Implementation; (5) EIvaluation. Instrumein penilaian terdiri atas tiga yaitu (1) instrumen kevalidan isi/materi pembelajaran, (2) instrumen kevalidan media pembelajaran serta angket respon peserta didik terhadap multimedia interaktif berbasis Spring Sute. Berdasarkan analisis data, diperoleh presentase kevalidan oleh ahli materi pembelajaran 86,67%, presentase oleh ahli media sebesar 90% dan respon peserta didik diperoleh presentase 96%. Media pembelajaran telah memenuhi krtera, peserta didik memberikan respon yang baik. Dari hasil Kevalidan dan respon siswa yang baik yang dapat disimpulkan bahwa multimedia interaktif berbasis Ispring yang dikembangkan bisa digunakan oleh guru dan siswa SD khususnya pada materi pecahan di keilas IV.
Copyrights © 2024