Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar
Vol 5 (2024): Transformasi Pembelajaran Pada Pendidikkan Dasar Integrasi Computational Thinking

Penggunaan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD

Julian Wahyu Pradana (Universitas PGRI Madiun)
Fida Rahmatika Hadi (Universitas PGRI Madiun)
Ellys Mersina Mursidik (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2024

Abstract

: Artikel ini membahas pendekatan pembelajaran discovery learning di mana siswa dapat menemukan dan memahami konsep baru melalui eksplorasi dan pemecahan masalah secara mandiri. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi kemampuan model discovery learning dalam meningkatkan pencapaian belajar siswa dalam pembelajaran matematika, yang biasanya dinilai menggunakan skala nilai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur, dengan melakukan penelusuran daring di Google Scholar, buku-buku, referensi, hasil penelitian terdahulu, artikel, catatan, serta jurnal-jurnal yang relevan. Pendekatan ini memungkinkan pengumpulan informasi yang mendalam untuk mendukung analisis dan temuan dalam penelitian serta memperoleh landasan teoritis yang kuat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KID

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Konferensi Ilmiah Dasar merupakan seminar nasional yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas PGRI Madiun. Luaran dari Konferensi Ilmiah Dasar adalah prosiding online pada bidang pendidikan dasar yang sesuai dengan tema seminar yang diselenggarakan. ...