JABE (Journal of Accounting and Business Education)
2014: Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPA): Vol. 2, No. 1, Maret 2014

PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH 1 ANTARA GAYA KOGNITIF “FIELD INDEPENDENT “ DAN “FIELD DEPENDENT

Suryanti, Nunuk (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei, bertujuan untuk menguji apakah ada perbedaan hasil belajar Akuntansi Keuangan Menengah 1 (AKM 1) pada mahasiswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester empat  jurusan akuntansi  Universitas Negeri Malang yang telah menempuh AKM 1 terdiri dari 288 mahasiswa dengan mengambil sampel sebanyak 167 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi untuk data hasil belajar dan tes (GEFT) untuk mengukur gaya kognitif.  Teknik analisis data dengan menggunakan independent sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar AKM 1 diantara mahasiswa  yang memiliki dimensi gaya kognitif field independent dengan  field dependent.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jabe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JABE (JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS EDUCATION), p-ISSN 2528-7281 and e-ISSN 2528-729X is a blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (March and September). JABE aims to help researchers publish their work for wider audience and discover new connections. We Consider ...