Jurnal Manajemen Teori dan Terapan
Vol. 2 No. 1 (2009): Jurnal Manajemen Teori dan Terapan - April 2009

Pengaruh Persepsi Desain Toko Terhadap Store Repatronage Intentions Dengan Shopping Experience Costs Sebagai Intervening Di Toko Elektronik “X” Surabaya

Sri Gunawan (Universitas Airlangga)
Rosa Rilantiana (Universitas Airlangga)
Sony Kusumasondjaja (Universitas Airlangga)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2009

Abstract

Pelanggan memiliki keinginan untuk menyentuh produk yang akan dibeli agar dapat merasakan tekstur, berat dan besarnya produk tersebut sehingga memberikan pengalaman pada tangan (hands-on experience). Ritel yang menerapkan konsep hands-on display memperbolehkan pengunjung untuk menyentuh dan merasakan semua produk yang dipajang. Hal ini dianggap sarana yang baik dalam memberikan informasi kepada pelanggan tentang teknologi terbaru. Penelitian ini berfokus pada desain speciality store yang menerapkan konsep hands-on display yaitu Toko Elektronik “X” Surabaya dan pengaruhnya terhadap store repatronage intentions dengan variabel intervening shopping experience costs. Berdasarkan analisis data terhadap 212 responden yang berbelanja pada toko elektronik “X” diperoleh hasil pengaruh yang signifikan antara persepsi desain toko berpengaruh terhadap store repatronage intentions dan shopping experience costs. Sedangkan shopping experience costs tidak berpengaruh terhadap store repatronage intentions.

Copyrights © 2009