Management Analysis Journal
Vol 5 No 2 (2016): Management Analysis Journal

Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image pada Proses Keputusan Pembelian

Andrianto, Nur Faiz (Unknown)
Sutrasmawati, Rr Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2017

Abstract

Abstrak Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis adanya pengaruh celebrity endorser dan brand image pada proses keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang yang menggunakan smartphone Samsung dengan Purposive Judgement Sampling melalui kuesioner. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode rumus iterasi dengan jumlah 115. Berdasarkan uji parsial, celebrity endorser 0,004, dan brand image 0,000. Uji simultan pada penelitian ini celebrity endorser dan brand image 0,000. Kesimpulan penelitian ini ada pengaruh signifikan dan simultan antara celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian. Saran dari penelitian ini, perusahaan menggunakan selebritis yang memiliki ketertarikan lebih bagi masyarakat atau bisa menggunakan anggota grup band yang memiliki fans lebih banyak. Untuk penelitian mendatang dilakukan pada objek yang lebih spesifik dari smartphone Samsung, sebagai contoh proses keputusan pembelian khusus untuk produk smartphone Samsung galaxy seri terbaru. Sehingga kemungkinan dapat hasil berbeda-beda pada penelitian tersebut.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

maj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Analysis Journal (MAJ) is an open-access electronic journal focusing on scientific work on the field of business. This journal applies the theory developed from business research and connects it to actual business situations. The articles within this journal are published quarterly ...