Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies
Vol 2 No 2 (2013): November 2013

HUBUNGAN INTENSITAS PENDAMPINGAN BELAJAR ORANG TUA DENGAN KUALITAS HASIL BELAJAR SISWA DI RA AL-ISLAM MANGUNSARI 02 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Ambaryanti, Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2013

Abstract

Intensitas pendampingan belajar orang tua adalah tingkat kedalaman dalam pendampingan belajar dari orang tua kepada anak, sesuai dengan tingkatan usianya sehingga semua aspek perkembangan anak dapat berkembang dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pendampingan belajar orang tua dengan kualitas hasil belajar siswa RA Al-Islam Mangunsari 02 Semarang tahun pelajaran 2011/ 2012. Metode yang digunakan adalah teknik kuesioner atau angket, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pendampingan belajar orang tua dengan kualitas hasil belajar siswa di RA Al- Islam Mangunsari 02 Semarang tahun Pelajaran2011/2012. 

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ijeces

Publisher

Subject

Education

Description

Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies publishes original manuscripts, reviews, and information about association activities. Its purpose is to provide a forum for consideration of issues and for exchange of information and ideas about research and practice in early childhood ...