Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai Islami)
Vol 1 No 1 (2017): Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami )

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Materi Trigonometri Kelas X

Nugraha, Agil Arif (Unknown)
Sari, Anisa Fatwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap minat belajar siswa pada materi Trigonometri. Metode penelitian yang digunakan adalah desain penelitian “ one group pre-test and post-test design”. Sampel dalam penelitian ini adalah 25 siswa kelas X program MIA di salah satu sekolah negeri di Surabaya. Data dianalisis dengan menggunakan Uji-r. Berdasarkan hasil penelitian dapat disuimpulkan bahwasannya penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan minat belajar siswa pada materi trigonometri.

Copyrights © 2017