APOTEMA : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 2 No 1 (2016): Apotema: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN MEMANFAATKAN ADOBE FLAS CS3UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Setiyawati, Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2016

Abstract

Pembelajaran berbasis proyek dipandang tepat sebagai satu metodeuntuk pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).Pembelajaran berbasis proyek adalah metodepembelajaran yangmemberikan kesempatan kepada guru untuk mengelola pembelajarandi kelas dengan melibatkan kerja proyek. Kerja proyek menuntutsiswa untuk melakukan kegiatan merancang, melakukan kegiataninvestigasi atau penyelidikan, memecahkan masalah, membuatkeputusan, serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerjasecara mandiri maupun kelompok (kolaboratif). Hasil akhir dari kerjaproyek tersebut adalah suatu produk yang antara lain berupa laporantertulis atau lisan, presentasi atau rekomendasi. Penilaian tugas proyekdilakukan dari proses perencanaan, pengerjaan tugas proyek sampaihasil akhir proyek. Pengunaan Lembar Kerja Proyek (LKP) denganmemanfaatkan Adobe Flash CS3di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)jurusan Multimedia telah memberikan umpan balik yang nyatadengan makin meningkatnya kemandirian siswa dalam pembelajaranmatematika.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

APM

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

JURNAL APOTEMA, p-ISSN: 2407-8840, e-ISSN: 2580-9253 adalah wadah informasi berisi artikel-artikel ilmiah yang berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori, kajian analisis kritis, dan kajian ke-Islaman dibidang keilmuan Pendidikan Matematika. Jurnal APOTEMA ini terbit 2 kali ...