Bisnis di bidang perawatan kecantikan dewasa ini telah berkembang pesat seiring dengan kemajuan jaman di indonesia, salah satu perusahaan tersebut adalah Billagio Skincare Clinic Sidoarjo. Namun seiring kemajuan tersebut terjadi fenomena penurunan pendapatan dan meningkatnya komplainpelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Billagio skincare clinic Sidoarjo. Dalam penelitian ini menggunakan variabel kualitas produk, harga dan kualitas layanan, sedangkan responden penelitian adalah seluruhpelanggan Billagio Skincare Clinic Sidoarjo dengan metode accicental sampling dan teknik analisis serta pengujian hipotesis menggunakan softwarePartial Least Square (PLS). Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk yang baik menimbulkan kepuasan yang tinggi pada pelanggan, namunharga tidak berpengaruh pada kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan yang baik berdampak pada pelanggan semakin puas.Kata Kunci : Kualitas produk, harga, kualitas layanan, kepuasan pelanggan
Copyrights © 2016