Jurnal Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri
Vol 1, No 1 (2016): April 2016

Peran Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Billagio Skincare Clinic Sidoarjo

Bilgies, Ana Fitriyatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2017

Abstract

Bisnis di bidang perawatan kecantikan dewasa ini  telah  berkembang pesat seiring dengan kemajuan jaman di indonesia, salah satu perusahaan tersebut adalah Billagio Skincare Clinic Sidoarjo. Namun seiring kemajuan tersebut terjadi fenomena penurunan pendapatan dan meningkatnya komplainpelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Billagio skincare clinic Sidoarjo. Dalam penelitian  ini menggunakan variabel kualitas produk, harga dan kualitas layanan, sedangkan responden penelitian adalah seluruhpelanggan Billagio Skincare Clinic Sidoarjo dengan metode accicental sampling dan teknik analisis serta pengujian hipotesis menggunakan softwarePartial Least Square (PLS). Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk yang baik menimbulkan kepuasan yang tinggi pada pelanggan, namunharga tidak berpengaruh pada kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan yang baik berdampak pada pelanggan semakin puas.Kata Kunci : Kualitas produk, harga, kualitas layanan, kepuasan pelanggan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ekonika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri publish by Faculty of Economics, Universitas Kadiri. The Journal of Ekonika first appeared in March of 2016. The journal is published twice a year, in April and September. Ekonika is a national scientific journals are open to seeking innovation, creativity ...