Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan PKN
Vol 2, No 1 (2015): Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan PKn

PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN PKN

Nurhadianto Nurhadianto (IKIP PGRI Pontianak)



Article Info

Publish Date
25 May 2015

Abstract

Peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran PKn dapat dicapai melalui model pembelajaran Picture and Picture. Tujuan dalam penelitian ini adalah penggunaan Picture and Picture dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran PKn. Penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan Picture and picture dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran PKn.  Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya aktivitas siswa pada saat pelaksanaan diskusi kelompok dan pada saat pelaksanaan pembelajaran picture and picture setiap melangkah kesiklus berikutnya siswa terlihat lebih bergairah dan bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jbti

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Bhineka Tunggal Ika (BTI), p-ISSN 2355-7265, is an online peer-reviewed journal and aims to provide a forum for researchers, professionals, lecturer, and educational practitioners on all topics related to civics education or PPKn. Bhineka Tunggal Ika consists of high-quality technical manuscripts on ...