JURNAL AKUNTANSI DAN BISNIS : Jurnal Program Studi Akuntansi
Vol 2, No 2 (2016): November

PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PENJUALAN TIKET PADA PT.AZKEL PRIMA UTAMAMEDAN

Rosmika, T. Enita (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiridari produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap keputusan konsumenyang membeli tiket menggunakan jasa perusahaanPT.Azkel Prima Utama Medan. Populasidalam penelitian ini adalah pelanggan PT.Azkel Prima Utama sebanyak 95 responden. Metodeyang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling.Jenis penelitianyang digunakan merupakan jenis penelitian eksplanasi (penjelasan) dan hipotesis di uji denganmenggunakan analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikan 0.05 (5%). Hasil penelitianmembuktikan bahwa variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik, customerservice berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasapercetakan pada PT.Azkel Prima Utama Medan. Berdasarkan uji signifikan parsial bahwa darikedelapan variabel bebas yang dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen adalahvariabel orang sedangkan variabel tempat dan proses berpengaruh negatif dan signifikan. NilaiAdjusted R2 sebesar 0,660 berarti 66% variabel keputusan konsumen dapat dijelaskan olehproduk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik Sedangkan sisanya 34% dapatdijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa dan Keputusan Konsumen.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurnalakundanbisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI DAN BISNIS: Journal Accounting Study Program is a Journal for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. Jurnal Akuntansi dan Bisnis editor ...