Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis nilai informasi dan doronganiklanterhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Medan,Penelitian inimenggunakan metode asosiatif yang melibatkan 100 orang responden. Pengumpulan datadilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis denganmenggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda yangpengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 19. data penelitian adalah data primerdan data skunder. Populasi penelitian ini mahasiswa yang memakai Smartphone Samsung.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel (nilai informasi, , dan dorongan iklan)berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, makahipotesis 1 yang menyatakan, diduga bahwa terdapat pegaruh positif antara faktor-faktor(nilai informasi, dan dorongan iklan) terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung.Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis 2 yang menyatakan diduga dianatara keduavariabel ( nilai informasi, , dan dorongan iklan) diketahui variabel nilai informasi yang palingberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung..Kata kunci : Nilai informasi, , dorongan, dan keputusan pembelian
Copyrights © 2016