Restoran merupakan salah satu public space yang semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta sebagai salah satu alternatif ruang interaksi baru. Ini di sebabkan oleh kemudahan berinteraksi dengan keluarga, relasi atau bahkan pasangan, dan juga dapat menjamu rekan bisnis dengan suasana yang lebih santai. Salah satu cara agar dapat menarik perhatian calon pelanggan dengan cara menonjolkan panorama keindahan alam itu sendiri. Panorama keindahan alam dapat menarik simpati tamu untuk datang dan mencicipi menu makanan yang ada. Tidak jarang tamu datang hanya untuk menikmati keindahan panorama alam yang ada. Dengan adanya restoran-restoran bernuansa baru inilah menjadikan daerah tujuan wisata menjadi ramai pada akhir pekan atau musim liburan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Dan untuk menentukan jumlah sampling yang akan diambil, peneliti menggunakan metode slovin. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Field Research. Penelitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis, lalu di analisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terjadinya hubungan korelasi yang kuat yaitu sebesar 0, 687. Dari hasil regresi linear sederhana menunjukkan bahwa variabel atraksi wisata berpengaruh positif terhadap variabel motivasi pengunjung.
Copyrights © 2015