materi pengenalan atau promosi pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan melalui beberapa media baik itu media cetak atau pun elektronik yang saat ini beredar, belum cukup mendukung peningkatan promosi pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan. Padahal Publikasi dan promosi pariwisata yang baik dapat menjadi sebuah peluang untuk menaikkan taraf kehidupan masyarakat, sehingga dapat menjadi sumber devisa yang besar bagi suatu daerah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan strategi design and creation sedang metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur. Adapun metode perancangannya menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Hasil dari pengujian aplikasi ini menyimpulkan bahwa fungsi yang diharapkan semuanya berhasil sesuai dengan keinginan. Kesimpulannya bahwa Aplikasi Jelajah Sulawesi Selatan dapat dijadikan sebagai media panduan pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.
Copyrights © 2016