Kebutuhan manusia yang semakin kompleks mendorong mereka menginginkan pelayanan yang cepat dan tepat. Hal ini tentunya dapat terpenuhi apabila didukung suatu perusahaan atau instansi memiliki pegawai dengan kinerja yang tinggi. Pemberian pelayanan berarti melakukan kinerja atas dasar pelayanan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Bagian Pelayanan Statistik Terpadu memberikan.layanan varian data yang meliputi kependudukan, pendidikan, ketenagakerjaan, perekonomian, pertambangan, ekspor impor dan lain sebagainya, semuanya bisa diakses sesuai kebutuhan dengan mudah karena didukung oleh SOP. Dalam pelaksanaannya masih adanya kendala, yakni para pengguna data yang belum sepenuhnya memahami alur layanan. Oleh karena itu, kinerja berbasis pelayanan sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan data bagi penggunannya
Copyrights © 2018