Komunikasi : Jurnal Komunikasi
Vol 8, No 2 (2017): Vol. 8 No. 2, September 2017

Dampak Program Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Walikota Depok Bagi Masyarakat

Devy Putri Kussanti (AKOM BSI)
Intan Leliana (Program Studi Hubungan Masyarakat Akademi Komunikasi BSI Jakarta Jl. Kayu Jati 5, No 2, Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2018

Abstract

Dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan efisien, kini instansi pemerintah Kota Depok telah membuka pelayanan dalam hal perizinan maupun non-perizinan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Depok atau yang lebih familiar dengan DPMPTSP Kota Depok. Sebagai pelayan masyarakat, DPMPTSP Kota Depok memiliki peran dan tugas yang sama dengan Humas, hal ini cenderung terlihat dari kerja karyawan yang mayoritas bertatap muka dengan masyarakat serta menjembatani masyarakat dengan dinas teknis yang terkait dalam hal perizinan maupun non-perizinan. Hal lain yang melandasi terbentuknya program DPMPTSP Kota Depok adalah untuk memudahkan masyarakat sehingga pada saat proses pelayanan hingga persetujuan berkas masyarakat hanya cukup melakukannya di loket yang sama, sehingga meminimalisir kebingungan masyarakat ataupun kegiatan illegal seperti pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertangung jawab. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Humas Pemerintah dan Masyarakat

Copyrights © 2017