Zenit
Vol 4, No 3 (2015)

Brand Element: Brand Name and Consumer Buying Behavior

Setyawan, Surya (Unknown)
Tjiptodjojo, Kartika Imasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2016

Abstract

Merek adalah salah satu strategi perusahaan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Melalui penyediaan nama merek yang tepat, produk dapat diterima dan diingat oleh konsumen ketika berperilaku dan mengambil keputusan dalam pembelian. Penelitian ini mengambilsampel dari 30 responden yang tahu dan pernah melakukan pembelian produk merek "Samsung" setidaknya satu kali . Hasil penelitian menggambarkan bahwa sebagian besar responden setuju bahwa nama merek “Samsung” mudah untuk dipahami, diingat dan disukai. Hal ini juga memberikandampak pada perilaku yang ditunjukkan oleh konsumen, dimana nama merek “Samsung” yang mudah dipahami, dimengerti dan disukai menjadi salah satu faktor bagi konsumen dalam memutuskan untuk melakukan pembelian produk “Samsung”Keywords: brand element, brand name, consumer buying decision

Copyrights © 2015