An - Nisa`
Vol 4 No 1 (2011)

GENDER-BASED LECTURERS PERFORMANCE INTHE EFL CLASS AT STATE COLLAGE OF ISLAMIC STUDIES IN WATAMPONE

Ali, Aschawir (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2011

Abstract

Konsep tenaga pengajar modern dan pengembangan ide-ide seperti profesionalisme tenaga pengajar secara historis tergenderisasi, lebih sering mencerminkan paradigma teori politik kaum adam atau patrilinialisme. Pada saat yang sama juga, penelitian yang menunjukkan bahwa gender sebagai variabel yang relevan lebih fokus pada fungsi kelas dan interaksi guru-mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender pada tenaga pengajar terhadap siswa bahasa Inggris yang belajar bahasa asing (EFL) khususnya pada tingkat sekolah tinggi agama Islam yang mempunyai tantangan tersendiri tentang paradigma gender serta kontradiksi gender itu sendiri. Investigasi secara kontekstual menunjukkan bahwa pembangunan demokrasi dan pembelajaran tentang lingkungan demokrasi lebih sering disangkutpautkan pada feminisme, sementara lingkungan preskriptif tradisional Iebih sering dikaitkan dengan maskulinisme yang dianggap kurang membantu dalam mendapatkan hasil kelulusan dalam proses belajar mengajar.

Copyrights © 2011