An - Nisa`
Vol 7 No 1 (2014)

THE IMPROVEMENT OF FEMALE STUDENTS IN SPEAKING ABILITY THROUGH DIALOGUE GAME

manto, hermato (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2014

Abstract

Penelitian Ini bertujuan: (1) Untuk menemukan apakah penggunaan dialogue games mengembangkan kemampuan berbicara siswa MTS Negeri Takalala secra signifikan lebih baik dari pada metode biasa. (2) dan apakah penggunaan dialogue games siswa tertarik belajar bahasa Inggris melalui teknik dialogue games. Metode penelitian ini menerapkan cluster random sampling. data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan dua instrument; tes speaking dan angket (skala likert). Test speaking diberikan dalam bentuk wawancara. test speaking diberikan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa dan test angket diberikan untuk mengetahui minat siswa terhadap penggunaan permainan dialogue. data dari test speaking dianalisa dengan menganalisa dengan menggunakan deskriptif statistik. Hasil analisa dengan data menunjukkan hasil posstest lebih besar dari pada pretest. Penelitian ini juga menemukan bahwa siswa MTS negeri Takalala sangat tertarik belajar bahasa Inggris dengan menggunakan dialogue games. Kajian ini menyimpulkan bahwa: 1). penggunaan dialogue games mengembangkan kemampuan berbicara siswa secara significant lebih baik daripada metode biasa, 2). penggunaan dialogue gamesmembangkitkan minat siswa kelas 2 MTS Negeri Takalala Kabupaten Soppeng.

Copyrights © 2014