An - Nisa`
Vol 6 No 1 (2013)

An analysis of male and female students archievements on efl writing through self assessment

Hasanah, Uswatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2013

Abstract

Abstrak: Tulisan ini mengkaji mengenai kemampuan siswa pria dan wanita pada pembelajaran keterampilan menulis bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL Writing) dengan menggunakan teknik penilaian diri. Pada penelitian ini, penulis menerapkan metode experimental. Partisipan yang terlibar dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris semester V tahun akademik 20l3/2014. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan berupa penerapan penilaian diri dalam pembelajaran menulis. Selain itu hasil analisis data menunjukkan bahwa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan, kemampuan siswa laki-laki dan perempuan tidak berbeda secara signifikan. Hal ini berarti siswa laki-laki dan siswa perempuan khususnya mahasiswa STAIN Watampone Program Studi Bahasa Inggris semester V memiliki kemampuan yang sama pada pembelajaran keterampilan menulis Bahasa Inggris.

Copyrights © 2013