An - Nisa`
Vol 8 No 2 (2015)

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA SISWA KELAS 1 MADRASAH IBTIDAIYAH KEC.PITUMPANUA KAB.WAJO

udin, Saharuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2015

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan sekolah yang dilakasanakan pada Kelas I Madrasah Ibtidaiyah se Kec.Pitumpanua  Kab.Wajo.  Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan proses pembelajaran membaca permulaan serta meningkatkan kemampuan membaca melalui model pembelajaran kooperatif. Subyek penelitian ini adalah Wilayah kepengawasan yang terdiri dari 4 Madrasah  dengan jumlah siswa  22 orang. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian didesain dalam tiga siklus,. Proses dalam setiap siklus mencakup tahap-tahap; perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan , observasi dan refleksi.

Copyrights © 2015