Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika
Vol. 3 No. 1 Juni 2017

Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran

Mumtahana, Hani Atun (Unknown)
Nita, Sekreningsih (Unknown)
Tito, Adzinta Winerawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2017

Abstract

UMKM merupakan salah satu usaha Mikoro yang memberdayakan Industri Rumahan. UMKM Indonesia meemiliki kontribusi sebersar 15.8% terhadap rantai pasok produksi global di tingkat Asean. Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun dipengaruhi dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. E-commerce merupakan salah satu teknologi yang mendukung perkembangan UMKM dan perdagangan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang pemanfaatan Teknologi E-Commerce dalam peningkatan strategi pemasaran produksi. Teknologi E-commerce dibangun dengan mengunakan aplikasi berbasis webside, sehingga para pelaku usaha dapat mempromosikan hasil usaha dengan mudah. Sasaran utama pemanfaatan Teknolohi E-commerce ini adalah UMKM Industri Kerajinan Kulit di? Magetan. Dari hasil uji coba dan evaluasi yang dilakukan pada Koperasi Mahasiswa STT Dharma Iswara Madiun, menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan Teknologi E-commerce memenuhi strategi pemasaran produk yang dapat berdampak pada peningkatan pendapatan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

khif

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Khazanah Informatika: Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika, an Indonesian national journal, publishes high quality research papers in the broad field of Informatics and Computer Science, which encompasses software engineering, information system development, computer systems, computer network, ...