Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh servant leadership terhadap employee’s organizational member performance / EOMP) (H1), (2) pengaruh servant leadership terhadap EOMP dimediasi oleh dukungan organisasional persepsian (POS) (H2), (3) pengaruh servant leadership terhadap EOMP dimediasi oleh disiplin kerja (H3). Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Pos Indonesia Cabang Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.. Teknik uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menemukan bahwa : (1) Servant Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap EOMP (H1terdukung); (2) dukungan organisasional persepsian memediasi pengaruh servant leadership terhadap kinerja karyawan.(H2 terdukung); (3) disiplin kerja memediasi pengaruh servant leadership terhadap EOMP (H3 terdukung). Metode penelitian dengan sensus dan metode pengambilan data dengan kuesioner dan wawancara. Responden adalah semua pegawai tetap di . PT. Pos Indonesia Cabang Wates, Kulon Progo, Yogyakarta,sejumlah 50 orang karyawan. Hasil penelitian ini penting untuk didiskusikan lebih lanjut bagi penelitian selanjutnya,terutama peran servant leadership terhadap peningkatan variabel kunci yang lain dalam organisasi.
Copyrights © 2017