Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol 2, No 9: September 2017

STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN INFORMAL PADA TRANSFER PENGETAHUAN KECAKAPAN KETOG MAGIC

Ferdinanda Sherly Noya (Pendidikan Luar Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang)
Supriyono Supriyono (Pendidikan Luar Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang)
Sri Wahyuni (Pendidikan Luar Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2017

Abstract

This study aims to find out the learning strategy on informal education on the transfer of knowledge of ketog magic skills. This research use qualitative method with case study design. Research subjects in this study is a workshop owner and 4 (four) employers/workers who are participant learning in the workshop ketog magic Bangsri Village Nglegok District Blitar Regency. Data using the method. The results showed. Learning strategy in learning transfer knowledge of ketog magic skills is by using active learning strategy.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran pendidikan informal pada transfer pengetahuan kecakapan ketog magic. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah seorang pemilik bengkel dan empat orang pemagang/pekerja yang merupakan warga belajar di bengkel ketog magic Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran dalam pembelajaran transfer pengetahuan kecakapan ketog magic adalah dengan menggunakan strategi active learning.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...