LIBRARIA
Vol 3, No 1 (2015): LIBRARIA

PROGRESIFITAS PERPUSTAKAAN STAIN KUDUS (Pengembangan Perpustakaan STAIN Kudus menuju Perpustakaan Bertaraf Internasional)

Mas’udi, Mas’udi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2015

Abstract

Perpustakaan merupakan jantung lembaga pendidikan. Kehadirannya merupakan hal mutlak yang harus selalu disadari oleh segenap masyarakat di lingkungan pendidikan itu sendiri. Pencapaian demi pencapaian di wilayah akademis pada lembaga pendidikan bertumpu seutuhnya dengan usaha-usaha progresif yang ingin dicapai melalui perpustakaan.Sejarah panjang kehadiran ilmu pengetahuan di dunia Islam berdiri di atas kokohnya disiplin membaca kaum muslimin. Semangat membaca yang direpresentasikan oleh para ulama zaman keemasan Islam menunjukkan bahwa kegiatan membaca yang terfasilitasi oleh hadirnya perpustakaan bukti autentik hidupnya semangat belajar untuk progresifitas dunia keislaman. Hal ini memicu secara menyeluruh terhadap bertumbuhkembangnya semangat-semangat pengembangan ilmu pengetahuan di tengah-tengah kehidupan kaum muslimin.Usaha pengembangan perpustakaan menjadi nilai dasar yang ingin diwujudkan oleh Perpustakaan STAIN Kudus. Hal ini dicanangkan sepenuhnya dengan usaha untuk menjadikan Perpustakaan STAIN Kudus yang memiliki progresifitas kelembagaan bertaraf internasional. Usaha-usaha ini menjadi agenda besar pengembangan kelembagaan ini seiring dengan alih status yang akan mengisi ruang-ruang akademik segenap sivitas akademika STAIN Kudus itu sendiri.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Libraria

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan (ISSN 2355-0341; E-ISSN 2477-5230) is a periodical scientific journal (every semester) in June and December published by STAIN Kudus Library. This journal is expected to be a scientific vehicle in the study and thinking about the library that can provide information and ...