MAKSI
Vol 2, No 2 (2015)

PENGARUH PERIKLANAN KOMERSIL DENGAN KONSEP AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEDIA RADIO RADIKA 100,3 FM MAJALENGKA

R. Neny Kusumadewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana periklanan komersil berdasarkan konsep AIDA (attention, interest, desire dan action) dan keputusan pembelian, seberapa besar pengaruh periklanan komersil berdasarkan konsep AIDA (attention, interest, desire dan action) terhadap keputusan pembelian pada media radio RADIKA 100,3 FM MajalengkaPenelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Proses pengumpulan data menggunakan kuisioner. Instrumen penelitian menggunakan uji Validitas dan Reliabilitas.Metode analisis menggunakan korelasi linier berganda dan koefisien determinasi serta Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F (kebaikan model).Berdasarkan hasil pengujian statistik Periklanan Komersil dengan konsep AIDA (attention, interest, desire dan action) pada media radio RADIKA 100,3 FM Majalengka terhadap Keputusan Pembelian termasuk dalam kategori baik. Periklanan Komersil dengan konsep AIDA (attention, interest, desire dan action) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada media radio RADIKA 100,3 FM Majalengka.

Copyrights © 2015