MAKSI
Vol 2, No 1 (2015)

PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PD. SUZUKI TALAGA

Dudung Abdulah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2015

Abstract

Keberhasilan perusahaan dapat dicapai apabila word of mouth marketing yang berjalanbaik serta ditunjang dengan kualitas produk yang dipasarkannya dapat dirasakan sepenuhnyaoleh konsumen. Penelitian ini dilakukan pada konsumen PD. Suzuki Talaga dengan tujuanuntuk mengetahui word of mouth marketing, kualitas produk, dan keputusan pembelian sertauntuk mengetahui pengaruh word of mouth marketing dan kualitas prosuk terhadap keputusanpembelian yang dilakukan konsumen secara parsial dan simultan.Dalam penelitian ini data yang diperoleh merupakan data primer yaitu data hasilkuesioner yang disebarkan kepada konsumen PD. Suzuki Talaga sebanyak 64 responden,adapun alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji validitas, Ujireliabilitas, analisis Korelasi parsial, Korelasi ganda, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji F(Simultan).Berdasarkan hasil tanggapan responden mengenai word of mouth marketing, kualitasproduk dan keputusan pembelian semuanya termasuk kedalam kategori sangat baik. Secaraparsial diperoleh bahwa variabel word of mouth marketing mempunyai pengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian, begitu pula variabel kualitas produk berpengaruhsecara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel word ofmouth marketing, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian konsumen PD. Suzuki Talaga.Kata Kunci : Word of Mouth Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2015