Perspektif : Jurnal Ekonomi dan Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika
Vol 15, No 2 (2017): September 2017

Pengaruh Promosi Online Dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Sariayu Martha Tilaar

Kuspriyono, Taat (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2017

Abstract

Abstraksi – Promosi merupakan bagian penting dalam pemasaran produk dan salah satu cara khusus dalam memperkenalkan produk kepada audiens. Saat ini promosi online saat ini sangat berperan dalam mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Tak hanya itu, peran kemasan produkpun diciptakan oleh perusahaan dan memiliki andil dalam menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi Online dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian Sariayu dari Martha Tilaar Group. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian  kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan pelanggan dan follower instagram Sariayu Martha Tilaar sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan accidental sampling dengan responden sebanyak 100 pelanggan Sariayu Martha Tilaar. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promosi Online berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sariayu Martha Tilaar (2) Kemasan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sariayu Martha Tilaar (3) Promosi Online dan Kemasan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sariayu Martha Tilaar. Kata Kunci: Sariayu Martha Tilaar, Promosi Online, Kemasan, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Perspektif pertama kali diterbitkan pada tahun 2013. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis kritis mengenai penelitian di Bidang Ilmu Sistem Informasi, Manajemen dan Ekonomi. Jurnal Perspektif menerbitkan 2 (dua) jurnal dalam setiap ...