Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 3, No 2: Juli 2012

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Model Pembelajaran Kooperatif STAD dan Kemampuan Bahasa Indonesia

Latief Sahidin (Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo)
& Asriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

Penelitian eksperimen ini menggunakan desain 2x3 faktorial bertujuan mempelajari: (i) perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari kemampuan bahasa Indonesia dengan syarat Ai, (ii) perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari model pembelajaran kooperatif STAD dan konvensional dengan syarat Bj, (iii) perbedaan dalam perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari kemampuan bahasa Indonesia dengan syarat Ai, (iv) perbedaan dalam perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari model pembelajaran kooperatif STAD dengan syarat Bj.  Hasil analisis dengan memakai statistik Uji-F dan Uji-t perbedaan hasil belajar matematika menurut faktor Bj|Ai menolak Ho, sementara perbedaan dan perbedeaan dalam perbedaan hasil belajar matematika menurut faktor Ai|Bj menerima Ho. Kata kunci:  Perbedaan hasil belajar matematika, pembelajaran kooperatif STAD,  kemampuan bahasa Indonesia. 

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...