Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 5, No 1: Januari 2014

Pengaruh Umpan Balik Hasil Tes Formatif Terhadap Hasil Belajar Matematika

Baso Intang Sappaile (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh umpan balik hasil tes formatif terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu dengan desain 2x1 faktor. Data diperoleh melalui instrumen hasil belajar matematika dalam bentuk pilihan ganda. Data diolah secara statistik des­kriptif dan infe­ren­sial. Secara inferensial, hasil belajar matematika peserta didik yang diberi tes forma­tif dengan umpan balik lebih tinggi daripada hasil belajar matematika peserta didik yang diberi tes formatif  tanpa umpan balik atau dapat dinyatakan bahwa, tes formatif dengan umpan balik mempengaruhi hasil bel­ajar matema­tika peserta didik.Kata kunci:  umpan balik, tes formatif, hasil belajar matematika.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...