Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 6, No 1 (2015)

Pengaruh Model Pembelajaran dan Bentuk Tes Terhadap Hasil Belajar Matematika dengan Mengontrol Kemampuan Awal Siswa

Asriadi & (Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo)
Baso Intang Sappaile (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dan bentuk tes terhadap hasil belajar matematika dengan mengontrol kemampuan awal siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan rancangan faktorial 2×2. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri di Kabupaten Soppeng. Teknik analisis digunakan ankova dua jalur. Hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran mempengaruhi hasil belajar matematika yang tergantung bentuk tes formatif, setelah mengurangi pengaruh linear kemampuan awal siswa.Kata kunci: Model Pembelajaran, Bentuk Tes, Hasil Belajar Matematika, Kemampuan Awal Siswa.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...