MAGISTRA
Vol 29, No 99 (2017): Magistra Maret

PENGARUH FASILITAS TICKETING ON LINE, FASILITAS RUANG TUNGGU, DAN FASILITAS PARKIR TERHADAP CORPORATE IMAGE PT. KERETA API INDONESIA DI STASIUN KERETA API SRAGEN

Prasetyo, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2018

Abstract

Artikel ini berdasarkan hasil penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitasticketing on line, ruang tunggu, dan parkir terhadap corporate image PT Kereta Api Indonesia di StasiunKereta Api Sragen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kereta api di Stasiun Kereta ApiSragen dalam kategori tak terhingga. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Teknikpengumpulan data primer dengan menggunakan kuesioner dan observasi. Sedangkan pengumpulan data sekundermelalui dokumentasi. Teknik pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisisdata yang digunakan adalah uji asumsi klasik (yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas),analisis regresi berganda, uji f, uji t, dan uji koefisien determinasi (R2).Hasil penelitian ini adalah 1) Fasilitas ticketing on line, ruang tunggu, dan parkir, masing-masing secaraindividu berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image PT Kereta Api Indonesia di StasiunKereta Api Sragen; 2) Keseluruhan fasilitas ticketing on line, ruang tunggu, dan parkir berpengaruh secarasimultan dan signifikan terhadap corporate image PT Kereta Api Indonesia di Stasiun Kereta Api Sragen; dan3) Fasilitas ticketing on line, dengan nilai koefisien regresi standar yaitu sebesar 0.443 telah terbukti menjadifasilitas yang paling berpengaruh atau dominan apabila dibandingkan dengan fasilitas ruang tunggu dan fasilitasparkir.Kata Kunci: ticketing on line, ruang tunggu, fasilitas parkir, corporate image

Copyrights © 2017